Penjelasan Singkat Tentang Desa Panglipuran


Desa Panglipuran adalah sebuah Desa yang terdapat di provinsi bali dan terletak di kabupaten bangli, dan lebih tepatnya berada di kelurahan KUBU. Desa ini merupakan salah satu desa yang menggambarkan bagaimana bali pada jaman dahulu kala dan belum tersentuh oleh Pengaruh Modernisasi.

 Desa ini memiliki potensi budaya yang saat ini masih di lestarikan dalam bentuk rumah tradisional yang membedakan desa ini dengan desa lainnya adalah salah satu desa tradisional atau desa tua di bali atau sering disebut dengan Bali Aga/Bali Mula. Tradisi yang begitu kukuh di pegang oleh masyarakatnya, terutama yang berkaitan dengan penataan pekarangan rumah. Di tengah gempuran arus modernisasi, keteguhan masyarakat penglipuran tampak dari rapinya penataan kawasan masyarakat setempat

 Tempat - tempat menarik yang bisa kita lihat disini adalah rumah rumah penduduk yang begitu sangat tradisional sekali dan sekilas jika kita melihat rumah rumah tersebut tampak mirip antara satu dengan yg lainnya. karena rumah tersebut terbuat dari Tanah liat dan ber atapkan bambu.
Dan adapun sebuah tempat peristirahatan jika kita sudah lelah mengelilingi desa panglipuran.

Sekian artikel singkat ini saya berikan semoga bermanfaat dan ada gambaran bagi anda yg belum pernah mengunjungi desa panglipuran

Penulis

Written by Admin

halo nama saya ida bagus tresna dwipayana tapi sering di panggil "gusde" saya adalah pemilik artikel |Tanda tangan gusde| disini saya cuman ingin berbagi pengetahuan dengan rekan rekan pengunjung blog saya

0 komentar: